#

banyak orang bilang kalau pasangan itu saling menguatkan. saya rasa itu benar adanya. jangan seperti saya ini, satu sakit malah tidak dapat memberikan yang seharusnya diberikan. apa sih susahnya berkorban ngampet sithik anggere dia senang, gitu aja deh gampangannya. toh, bukan saya juga yang selalu berkorban. kadang saya pikir dia terlalu banyak sacrifice untuk saya, sedang saya? begini saja sudah mengeluh-ngeluh tidak karuan. tapi ini berat lho, sungguh.. untuk ukuran anak manja yang belum dewasa serta mau selalu menang sendiri, ini terlalu berat. tapi toh semua orang harus dewasa bukan? dewasa bukan dari usia, tetapi dari cara berpikir, begitu saya pernah dengar.

hmm, ya memang. saya sedang menulis yang tidak tentu arah karena saya sendiri pun bingung apa yang sebenarnya ingin saya tulis. saya kepingin curhat sama seseorang, tetapi saya tidak punya seseorang itu. sadarlah saya bahwa dia merangkap segalanya dalam hidup saya, teman, sahabat, kakak, senior, dan kekasih. dia tempat untuk saya pulang setelah seharian penuh kepala saya dijejali oleh berbagai macam hal tentang kuliah atau pekerjaan. dia tempat untuk melaporkan segala yang terjadi pada diri saya selama seharian penuh. tidak, dia tidak meminta saya untuk melaporkan apapun, entah terdorong dari siapa atau dari mana tetapi saya hanya ingin dia tahu tentang saya maka saya ceritakan. begitulah, dia rumah bagi saya.

sekarang yang saya inginkan adalah menjadi kekuatan. kekuatan untuk dia, karena itu yang dia butuhkan. that’s how the couple works, kan? tetapi saya harus belajar banyak mengenai makna dari kekuatan, kesabaran, pengorbanan, dan keikhlasan. saya rasa, saya membutuhkan seumur hidup saya untuk mempelajari semua itu.

Leave a Reply

